Selasa, 18 September 2012

PERSIB BANDUNG

Abanda Sulit Dikontak Pelatih

Sudah sekitar tiga minggu menggelar latihan fisik, skuad “Maung Bandung” belum juga dihuni oleh semua pemainnya. Selain masih ada yang ikut pelatihan nasional di Malang, para pemain asing --baik yang baru ataupun yang lama-- belum semuanya hadir mengikuti sesi latihan tersebut.

Misalnya, salah satu pemain asing yang sudah membela “Maung Bandung” sejak musim lalu, Abanda Herman, hingga saat ini belum mendapat kepastian jelas kapan pemain bertahan asal Kamerun itu akan merapat ke Bandung. Padahal, seharusnya dia sudah mengikuti latihan sejak awal. Terlebih lagi dia bukanlah pemain yang sudah terikat kontrak dengan klub lain selain Persib Bandung.


“Kontak terakhir saya dengan dia beberapa waktu lalu, dia akan datang ke Bandung besok (18/9/12), tapi hingga saat ini belum ada kabar yang memastikan dia sudah berangkat menuju ke sini atau belum. Kami akan melihat besok, jika tidak hadir juga, saya akan mengambil keputusan,” ujar Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman saat ditemui di Stadion Persib, Jln. Ahmad Yani, Bandung, Senin (17/9/12).

Djadjang menuturkan, dirinya sulit melakukan komunikasi dengan Abanda karena tidak memiliki nomor kontak yang bisa menghubungkan dia dengan pemain berusia 28 tahun itu. Sebab, sejak mantan asisten pelatih Pelita Jaya itu resmi dipilih menjadi pelatih kepala “Maung Bandung” beberapa waktu lalu, Abanda lah yang selalu menghubunginya lebih dulu.

“Susah, saya tidak bisa menjalin komunikasi lebih lanjut. Soalnya, dia selalu memakai private number saat menghubungi saya. Jadi saya tidak bisa menelefon balik untuk memastikan kondisi dan masalah apa yang sebenarnya sedang dia hadapi. Kabar terakhir waktu itu, dia terkendala masalah visa dan berjanji akan segera diselesaikannya,” tutur Djadjang menjelaskan.

Seperti diketahui, tiga pemain asing Persib Bandung, yakni Abanda Herman, Mbida Messi dan Jamie Coyne, dipastikan tidak akan mengikuti sesi latihan fisik terakhir materi cross country yang akan digelar Selasa (18/9). Alasannya bermacam-macam, mulai dari masalah visa hingga administrasi yang belum rampung dengan klub lamanya masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar